Home » , » Di Spanyol, Google Harus Membayar Pajak untuk Setiap Link Berita yang Ditampilkan

Di Spanyol, Google Harus Membayar Pajak untuk Setiap Link Berita yang Ditampilkan

Written By ANDA PRAYOGA on Monday, November 10, 2014 | 6:54 PM

KOPASTA - Istilah Google tax atau pajak Google saat ini cukup booming di Benua Eropa. Beberapa negara di benua biru tersebut ramai-ramai memberlakukan pajak yang mengharuskan Google untuk membayar sejumlah uang kepada para publisher berita. Salah satunya adalah Spanyol yang telah secara resmi menyetujui pemberlakukan pajak tersebut.

Pajak tersebut akan mulai secara efektif diberlakukan pada 1 Januari 2015. Dan pada saat kebijakan ini berlaku, maka setiap publisher berita bisa memperoleh sejumlah uang tertentu kepada search engine. Uang tersebut mereka dapatkan untuk setiap link berita yang muncul dalam hasil pencarian sebuah search engine, tak hanya terbatas pada Google.


http://kopasta.blogspot.com/2014/11/di-spanyol-google-harus-membayar-pajak.html


Namun belum ada informasi mengenai seberapa besar uang yang harus dibayarkan oleh search engine untuk setiap link yang mereka tampilkan kepada publisher. Pihak Google pun mengatakan kalau mereka ingin membangun hubungan baik dengan para publisher berita di Spanyol. Dan nampaknya, mereka tak keberatan dengan adanya pajak tersebut.

Spanyol bukanlah satu-satunya negara yang memberlakukan pajak seperti ini. Sebelumnya, negara Jerman dan Spanyol juga memiliki kebijakan serupa. Lalu, bagaimana dengan Indonesia, apakah bakal ada kebijakan seperti ini juga?

0 komentar:

Post a Comment