Home » , , » Tiga Penulis Yang Menulis Novel Menggunakan Handphone BlackBerry

Tiga Penulis Yang Menulis Novel Menggunakan Handphone BlackBerry

Written By Unknown on Tuesday, October 21, 2014 | 6:21 AM

KOPASTA - Handphone BlackBerry sempat booming beberapa tahun lalu. Daya tarik utamanya hanphone tersebut adalah fitur aplikasi BBM serta desain QWERTY.  Setelah beberapa tahun, meski popularitasnya terus mengalami penurunan, ternyata ada beberapa orang yang masih memilik BlackBerry sebagai ponsel favoritnya. Bahkan ada juga orang-orang yang benar-benar mengandalkan perangkat tersebut untuk pekerjaannya.

Menurut laporan yang dikutip dari Geek, diberitakan tiga penulis buku yang menuliskan novel sepenuhnya dengan menggunakan sarana smartphone BlackBerry. Yang pertama adalah seorang jurnalis asal Inggris bernama Geordie Greig. Dia menuliskan sebanyak 80 ribu kata atau setara 270 halaman dengan menggunakan handphone BlackBerry-nya. Greg beralasan kalau aktivitasnya sangat sibuk dan tidak mempunyai kesempatan untuk menulis dalam waktu yang lama. Jadi, menulis di BlackBerry adalah solusinya.


http://kopasta.blogspot.com/2014/10/kopasta-handphone-blackberry-sempat.html


Hal serupa yang dirasakan oleh penulis novel fantasi bernama Brett Restall. Penulis yang satu ini mempunyai sebuah usaha kecil-kecilan yang tidak memungkinkannya untuk berlama-lama di depan komputer. Alhasil, dia juga memanfaatkan waktu menulisnya dengan menggunakan BlackBerry. Hasilnya, dia menulis sebanyak 50 halaman dan kemudian berhasil diterima oleh sebuah publisher asal Swedia.

Dan penulis yang ke-3 mempunyai pengalaman seperti itu juga adalah Dough Shuler. Tetapi alasan seorang Shuler berbeda dengan dua penulis sebelumnya. Shuler mengaku kalau dirinya tak mempunyai laptop. Jadi, mau tidak mau dia harus mengandalkan perangkat yang ada, dan kebetulan dia memiliki BlackBerry dengan desain keyboard QWERTY. Dia juga cukup produktif, telah menghasilkan tiga buku dengan berbekal ponsel BB-nya.

0 komentar:

Post a Comment